Cek Tol Ngawi, Kakorlantas Sebut Volume Kendaraan Tahun Ini Turun

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 28 Des 2020 19:47 WIB
kakorlantas kunjungi rest area tol ngawi
Kakorlantas di rest area Tol Ngawi (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi -

Jumlah volume kendaraan yang mudik libur natal tahun 2020 ini turun dibanding tahun 2019. Hal ini di katakan oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat berkunjung di Rest Area 575 A Ngawi.

"Jumlah volume turun (libur natal 2020)," ujar Istiono kepada wartawan Selasa (28/12/2020).

Penurunan volume kendaraan ini, kata Istiono, seiring masih di masa pandemi COVID-19. Meski tidak menyebut angka volume penurunan, Istiono meminta para pemudik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Puncak arus balik natal kemarin karena hari ini sudah masuk kerja. Selanjutnya, nanti ada puncak mudik libur tahun baru. Yang melintas di Ngawi jika ada yang ketahuan tidak memakai masker kita rapid test antigen, gratis ya," paparnya.

Istiono mengatakan selama libur natal dan tahun baru, pihaknya menargetkan setiap hari ada seratus warga yang dirapid test antigen. "Kita targetkan seratus setiap hari," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan pihaknya mengerahkan anggota untuk selalu menggelar operasi pengendara. "Kita rutin setiap hari untuk mengecek semua pengendara yang masuk ke Jawa timur baik di tol maupun di jalur arteri di Mantingan," jelas Winaya.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rizky Fardian saat mendampingi Kapolres dan Kakorlantas mengimbau kepada pemudik yang akan menikmati libur tahun baru 2021 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Momen libur tahun baru masih akan ada peningkatan volume kendaraan meskipun dibanding tahun lalu menurun. Kita imbau jangan kendor patuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

(iwd/iwd)