Ada 9 Titik Pos Pengamanan Libur Nataru di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 28 Des 2020 14:51 WIB
Wagub Emil Mampir ke Dua Pos Nataru 2020
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) unik di Bojonegoro jadi perhatian warga. Pos pengamanan sengaja didirikan dengan nuansa natal dan berornamen sinterklas. Pos itu berada di pertigaan Jalan Basuki Rahmat dan di depan Terminal Rajekwesi, Jalan Veteran.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia membenarkan posko tersebut sengaja dibuat dengan nuansa Natal.

"Jadi kita sesuaikan dengan hari perayaan. Kalau nanti Lebaran ya kita buat tema Lebaran. Ini kebetulan Natal ya kita kasih ornamen sinterklas. Yang paling penting Bojonegoro aman dan kondusif saat Nataru nanti karena masih pandemi COVID-19," ujar Pandia, Senin (28/12/2020).

Dia menambahkan dalam Operasi Lilin Semeru 2020 ini ada satu pos pelayanan, dua pos pengamanan serta enam pos pantau yang berdiri di beberapa titik sepanjang jalur Babat-Bojonegoro, hingga perbatasan Ngawi. Dalam libur Nataru kali ini, pihaknya juga mengimbau tidak berpergian atau menimbulkan kerumunan, agar tidak menambah kasus COVID-19.

Sementara Wakil Gubernur Emil Dardak menyempatkan meninjau pos pengamanan unik di Bojonegoro. Lawatan orang nomor dua di Jawa Timur ini untuk melihat pos pengamanan yang sengaja didirikan dengan nuansa natal dan berornamen sinterklas. Petugas yang ada di pos pertigaan Jalan Basuki Rahmat Bojonegoro sempat kaget Emil mendatangi lokasi.

Saat itu petugas menindak pengguna jalan yang tidak bermasker. Dan mereka wajib diambil sampel rapid test.

"Saya tadi terkesan sekali ya sengaja mendadak mampir ada pos pam yang bagus, dan petugasnya ramah saat melakukan rapid tes kepada masyarakat," kata Wagub Emil Dardak.

Saat meninjau pos pam Nataru di Bojonegoro, Emil sempat berbincang dengan Kasatlantas AKP Heru terkait ruas jalan nasional yamg saat ini alami kerusakan.

"Tadi beliau sudah menyampaikan langsung ke saya. Ranahnya nanti PU pak.Ya mungkin beliau langsung koordinasi tersendiri dengan PU," jelas Kasatlantas Bojonegoro, AKP Heru.

(fat/fat)