Polisi dan Forkopimda Gresik Keliling Gereja, Pastikan Misa Berjalan Aman

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 22:29 WIB
polres gresik
Foto: Istimewa
Gresik - Polres Gresik bersama dengan Forkopimda melakukan pengecekan gereja-gereja di Gresik jelang Misa Natal. Pengecekan agar para jemaat di gereja bisa beribadah dengan khusyuk dan khidmat.

Kunjungan Kapolres Gresik dengan Forkopimda Kabupaten Gresik tersebut, berangkat bersama dari Kantor Bupati Gresik menuju ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan dr Wahidin Sudiro Husodo, kemudian berlanjut ke Gereja Santa Maria Perawan Maria di Jalan Arief Rahman Hakim.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan pihaknya bersama dengan Forkopimda sudah melakukan pengecekan personel yang disiagakan untuk pengamanan di gereja-gereja di Gresik agar malam Misa Natal berjalan aman dan lancar.

"Kita lakukan pengecekan gereja, sekaligus pengecekan kesiapan anggota, dan anggota sudah tergelar. Sebelumnya juga sudah dilakukan sterilisasi oleh unit Jibom Gegana," kata Arief kepada detikcom, Kamis (24/12/2020).

Arief menambahkan dalam kunjungannya bersama Bupati Gresik Sambari Halim dan Forkopimda Gresik, dia juga mengimbau agar ibadah Misa Natal berjalan sesuai jadwal dan berjalan dengan protokol kesehatan.

"Tetap harus sesuai jadwal dan kemudian harus dengan ketentuan dari Kemenag, kapasitas jemaat harus diperhatikan protokol kesehatan agar dilaksanakan secara ketat," ungkap Arief.

Sementara itu, pihaknya juga memastikan jika pelaksanaannya sudah berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Sudah berjalan, cuman 25 persen isinya (dari kapasitas)," tandas Arief. (iwd/iwd)