Polisi Gresik Akan Bubarkan Kerumunan dalam Perayaan Nataru

Polisi Gresik Akan Bubarkan Kerumunan dalam Perayaan Nataru

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 21 Des 2020 18:24 WIB
Ratusan personel gabungan disiagakan dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) di Gresik. Pengamanan Nataru ditingkatkan dalam Operasi Lilin Semeru 2020.
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020/Foto: Deny Prastyo Utomo
Gresik - Ratusan personel gabungan disiagakan dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) di Gresik. Pengamanan Nataru ditingkatkan dalam Operasi Lilin Semeru 2020.

"Pasukan yang kita libatkan 245 personel gabungan TNI, Dishub, Satpol PP, Pramuka serta Orari dan lainnya" kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat dikonfirmasi detikcom, Senin (21/12/2020).

Arief menambahkan, ada beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan selama Nataru di Gresik. Mulai dari gereja, pusat perbelanjaan dan tempat wisata.

"Fokus pengamanan kita adalah gereja, kemudian pusat perbelanjaan dan juga tempat-tempat wisata, rest area, tol juga harus kita amankan," lanjut Arief.

Selain itu, Polres Gresik akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Pemkab Gresik untuk menekan penyebaran COVID-19. Pihaknya akan menyiapkan rapid test di pelabuhan, yang dilakukan kepada warga yang akan berlibur ke Bawean.

"Untuk spot-spot lain, kita akan lakukan yustisi, karena kita ada Satgas dari TNI, Polri. Itu akan kita lengkapi dengan alat rapid test," terang Arief.