Beredar Pesan Rapid Test Antigen di Rest Area Tol Jatim, Polisi: Hoaks

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 20:19 WIB
Tarif Tol Gempol-Pandaan mengalami penyesuaian mulai 31 Januari mendatang. Tarif golongan I dan II mengalami kenaikan. Sementara tarif golongan III, IV dan V mengalami penurunan.
Tol Pandaan (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Sebuah pesan berantai yang menerangkan lokasi rapid test antigen di tempat istirahat (TI) atau rest area jalan tol Jawa Timur beredar di aplikasi percakapan. Dalam pesan itu, total ada lima lokasi jalan tol yang melayani rapid test antigen tersebut.

Lima lokasi itu yakni pertama di jalan tol Ngawi-Kertosono ada di TI KM 597 A dan TI KM 597 B, TIP KM 626 A dan TIP KM 626 B dan TIS KM 640 A dan TIS KM 640 B. Sedangkan lokasi kedua adalah jalan tol Surabaya - Mojokerto di TIP KM 725 A dan TIP KM 726 B.

Selanjutnya, di lokasi ketiga ada di jalan tol Surabaya - Gempol TIP KM 754 A dan TIP KM 753 B. Keempat, di jalan tol Gempol - Pasuruan berada di TIS KM 792 A dan TIS KM 792 B. Dan terakhir yakni jalan tol Pandaan - Malang di TI KM 66 A dan TIS KM 66 B.

Kanit 2 Sat PJR Jatim Iptu Roni Faslah saat dikonfirmasi mengenai informasi itu menyebutnya sebagai hoaks. Roni menegaskan bahwa saat ini tidak ada layanan rapid test antigen di jalan tol di Jatim seperti kabar yang beredar.

"Salah, gak ada. Hoaks itu," beber Roni saat dihubungi detikcom, Kamis (24/12/2020).

Roni mengatakan bahwa memang ada layanan rapid test antigen di jalan dan itu ada di Kota Malang yang digelar Pemkot Malang. Tetapi tidak ada layanan rapid test antigen di tol di Jatim.

"Kalau di Kota Malang ada. Infonya dari wali kota Malang. Tapi bukan di jalan tol," tandas Roni.

(iwd/iwd)