Upaya PT KAI Daop 8 Agar Tak Ada Kerumunan Calon Penumpang Saat Rapid Antigen

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 19:29 WIB
PT KAI Daop 8 terus berupaya memberikan pelayanan yang aman kepada calon penumpang di tengah pandemi COVID-19. Termasuk dalam pelayanan rapid antigen.
Antrean rapid antigen di Stasiun Gubeng/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

PT KAI Daop 8 terus berupaya memberikan pelayanan yang aman kepada calon penumpang di tengah pandemi COVID-19. Termasuk dalam pelayanan rapid antigen.

Selama masa Nataru, Kementerian Perhubungan RI memberlakukan rapid antigen sebagai syarat melakukan perjalanan kereta api (KA), untuk periode 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021. PT KAI Daop 8 Surabaya telah menyediakan layanan rapid antigen sejak Senin (21/12) di Stasiun Gubeng, Pasar Turi dan Malang. Biayanya Rp 105 ribu dan berlaku tiga hari.

Untuk mencegah kerumunan calon penumpang yang rapid antigen dan risiko tertinggal KA, calon penumpang diimbau melakukan tes H-1 sebelum keberangkatan. Jika harus melakukan rapid antigen di hari keberangkatan, maka disarankan datang 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Sebab antrean di stasiun cukup padat.

Pantauan detikcom hingga menjelang sore, di Stasiun Gubeng masih banyak calon penumpang yang mengantre. Baik yang hendak rapid antigen maupun yang menunggu hasil tes keluar. Kondisi tampak ramai namun tetap pada jarak aman sesuai dengan protokol kesehatan.

Calon penumpang KA melakukan rapid antigen dengan menunjukkan tiket KA atau kode booking pada saat pendaftaran. Kemudian membayar Rp 105 ribu. Pelayanan rapid antigen di stasiun dibuka sejak pukul 07.00-18.00 WIB.

Selanjutnya
Halaman
1 2