Ditunjuk Jadi Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Tinjau Gereja di Malam Natal

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 19:51 WIB
Wawali Surabaya Whisnu Sakti Buana menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya
Whisnu Sakti Buana sidak gereja (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Whisnu Sakti Buana sidak ke beberapa gereja. Itu dilakukan setelah beberapa jam menggantikan Tri Rismaharini sebagai Plt Wali Kota Surabaya. Sebelumnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa telah mengeluarkan surat tugas kepada Wakil Wali (Wawali) Surabaya Whisnu Sakti Buana menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

"Alhamdulillah, sebenernya ini semua mendadak, surat Plt saya terima sore tadi dari gubernur (Khofifah)," kata Whisnu kepada wartawan di Gereja Redemtor Mundi, Kamis (24/12/2020).

"Saya berkoordinasi dengan satgas COVID-19, karena selama ini Bu risma selalu keliling memantau perayaan malam Natal. Saya tanya titik-titik yang mengadakan perayaan malam Natal dengan tatap muka, seperti di Gereja Redemtor Mundi, habis ini saya geser ke GKI Diponegoro," tambahnya.

Perayaan Natal masih dalam pandemi COVID-19 ini, diharapkan berjalan dengan baik. Sehingga seluruh umat nasrani di Surabaya bisa merayakan dengan aman dan nyaman.

Whisnu juga menyampaikan salam Risma untuk warga Surabaya yang merayakan Natal. Meski kondisi pandemi COVID-19 , namun ibadah tetap bisa berjalan dengan baik.

"Kita atas nama pemkot dan salam dari Bu Risma untuk semuanya, kepada semua warga Surabaya yang merayakan Natal bisa merayakannya dengan aman, damai, baik dan tetep memberikan kesan, walau dalam kondisi keterbatasan karena pandemi COVID-19," tandasnya.

Selain memantau keamanan di Gereja Redemtor Mundi, Whisnu melanjutkan peninjauan di GKI Diponegoro. Ia ingin memastikan keamanan di Kota Surabaya saat malam perayaan Natal.

(fat/fat)