Puluhan BEM di Surabaya Apresiasi Perjuangan Tenaga Medis Kasus COVID-19

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 21 Des 2020 23:23 WIB
Peran tenaga medis begitu besar selama pandemi COVID-19. Bahkan sampai dijuluki sebagai garda terdepan dalam penanganan kasus COVID-19.
Saat puluhan BEM di Surabaya mengapresiasi perjuangan tenaga medis/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Peran tenaga medis begitu besar selama pandemi COVID-19. Bahkan sampai dijuluki sebagai garda terdepan dalam penanganan kasus COVID-19.

Perjuangan mereka mendapat banyak apresiasi. Termasuk dari 21 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Surabaya, untuk menggelar Surabaya Epik (Sepik).

"Ini merupakan acara gerakan mahasiswa di Kota Surabaya. Tujuannya mengapresiasi para tenaga medis di Surabaya yang telah berjuang menghadapi pandemi COVID-19. Keempat BEM yang menginisiasi gerakan ini adalah BEM UK Petra, BEM Ubaya, BEM Universitas Katolik Widya Mandala dan Staff Khusus Biro Mahasiswa dan Alumni Universitas Ciputra. Kami juga didukung penuh oleh Yayasan Pelangi Hidup Bersama (YPHB)," kata Ricky Ciputra, selaku Ketua BEM UK Petra, Senin (21/12/2020).

Sedangkan 17 BEM lainnya yakni Narotama, BEM ITS, BEM Universitas Negeri Surabaya, BEM UK Darma Cendika, BEM Widya Kartika, BEM Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), BEM PPNS, BEM FK Hang Tuah, BEM KM Psikologi UNAIR, BEM ISTTS, BEM STIKES Hang Tuah, BEM Ottimmo, BEM FISIP UNTAG, BEM Psikologi UNTAG, BEM STIE Perbanas, BEM Universitas Bhayangkara dan BEM FEB UNTAG.

Beragam kegiatan ini digelar sejak 10 November hingga 21 November 2020. Mulai dari social media movement, lomba cipta lagu apresiasi, penggalangan dana untuk pemberian gift package dan malam puncak webinar bersama Wali Kota Risma dan tenaga medis.

Untuk kegiatan social media movement berisi ucapan terima kasih berupa video berdurasi 1-3 menit oleh tenaga medis di Surabaya. Sejak 10 November-19 Desember 2020 dilakukan lewat media sosial Instagram, TikTok dan Twitter dengan hastag #TerimakasihPahlawanku dan #WaniSepikUp mendapat 1.000 lebih ucapan.

Selanjutnya
Halaman
1 2