Jelang Hari Ibu, Nakes di Sidoarjo Pakai Baju Adat Bagikan Bunga-Masker

Suparno - detikNews
Senin, 21 Des 2020 19:37 WIB
Menjelang Hari Ibu, tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo membagikan bunga ke pengguna jalan. Lalu mereka juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengunjung rumah sakit.
Nakes di Sidoarjo memakai baju adat membagikan bunga/Foto: Suparno
Sidoarjo - Menjelang Hari Ibu, tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo membagikan bunga ke pengguna jalan. Lalu mereka juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengunjung rumah sakit.

Itu dilakukan untuk memberikan semangat khususnya kepada ibu-ibu dalam menghadapi pandemi COVID-19. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Yang paling utama dalam peringatan itu memberikan semangat kepada ibu-ibu dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini," kata Dr Raz Fides Umi, selaku koordinator kegiatan kepada wartawan di RS Siti Hajar Sidoarjo, Senin (21/12/2020).

Raz Fides menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut yang pertama memberikan edukasi kepada pengunjung rumah sakit. Dengan memperagakan cara mencuci tangan dengan benar, serta mengajak senam ringan kesehatan.

"Pemberian masker, hand sanitizer diberikan kepada para pengunjung rumah sakit. Sementara itu juga di bagikan ke pengguna jalan," tambah Raz Fides.

Ia menambahkan, kegiatan ini dinilai penting agar menjadi perhatian ibu-ibu. Maka para nakes memakai pakaian adat. Di antaranya adat Bali, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Aceh, Dayak, Papua, dan Minangkabau. Harapannya, pengunjung rumah sakit selalu ingat akan pentingnya menetapkan protokol kesehatan.

"Dengan kegiatan ini yang terpenting untuk mengingatkan para ibu pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Guna antisipasi penyebaran COVID-19," pungkasnya. (sun/bdh)