670 Personel Gabungan Disiagakan untuk Pengamanan Nataru di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 21 Des 2020 12:54 WIB
Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir dan Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo
Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir dan Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Sebanyak 670 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan Nataru. Polrestabes Surabaya bersama TNI, Satpol PP dan Linmas menggelar apel kesiapan pengamanan.

Dalam apel yang dipimpin Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir, juga dilakukan pengecekan kendaraan yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru di Kota Surabaya.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan, dalam perayaan Nataru pihaknya mengerahkan 455 personel, ditambah unsur dari TNI, Linmas, Dishub, Satpol PP Kota Surabaya serta unsur dari masyarakat seperti Banser.

"Total ada 670 personel dari Polri, TNI, Dishub, Linmas dan Satpol PP. Kalau murni dari Polri sebanyak 455 personel," kata Hartoyo kepada wartawan usai apel di Mapolrestabes Surabaya, Senin (21/12/2020).

Hartoyo menambahkan, untuk mengantisipasi titik rawan, pihaknya akan memperketat pengamanan di perbatasan Kota Surabaya. Ada 5 titik yang menjadi konsentrasi dan pihaknya mendirikan Pos pelayanan dan pengamanan selama Nataru.

"Yang jelas pos pengamanan di batas kota. Ada lima titik yg di batas kota. Kemudian ada total 10 pos pengamanan dan 11 pos pelayanan. Kemudian ada juga pos pantau yang sifatnya tidak tetap antara jam 8 hingga 18.00. Tapi kalau Posyan dan PosPAM itu 1x24 jam," ungkap Hartoyo.

Selanjutnya
Halaman
1 2