Bikers Modifikasi Gelar Touring Kenalkan Destinasi Wisata Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 20 Des 2020 19:00 WIB
Bikers Modifikasi Gelar Touring Kenalkan Destinasi Wisata Banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Untuk memperkenalkan destinasi wisata Banyuwangi, masyarakat menggelar Sunride East Java 2020. Berbagai komunitas motor dengan beragam modifikasi menyusuri rute perjalanan beberapa destinasi wisata dengan tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebanyak 440 bikers Jawa-Bali, turut serta dalam ajang ini.

Kegiatan ini mengambil start di Gedung Wanita Banyuwangi, Minggu (20/12/2020). Sebanyak 440 peserta yang sebagian besar berasal dari Jawa dan Bali ini menyusuri rute Glagah-Licin-Kabat-Rogojampi-Srono-Genteng-Sempu- dan berakhir di Rumah Pinus, Songgon.

Salah satu panitia, Edi mengatakan, kegiatan berwisata dengan bermotor tidak melanggar protokol kesehatan. Asalkan, dalam kegiatan ini, prokotol kesehatan ketat dilakukan. Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Tentu kegiatan ini sangat ketat protokol kesehatannya. Kami sangat keras memperingatkan riders untuk tidak berkerumun di start maupun finish. Sementara saat berkendara kami batasi tidak berboncengan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (20/12/2020).

Menurut Edy, kegiatan Sunride East Java 2020 diisi juga dengan pameran UMKM dan produk unggulan motor modifikasi. Selain itu, adapula kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19.