Lagi dan Lagi, Jebakan Tikus Listrik di Ngawi Telan Korban Jiwa

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 19 Des 2020 20:04 WIB
Lagi, lagi dan lagi. Jebakan tikus listrik di Ngawi menelan korban jiwa lagi.
Evakuasi korban/Foto: Istimewa
Ngawi -

Lagi, lagi dan lagi. Jebakan tikus listrik di Ngawi menelan korban jiwa lagi. Kali ini, yang menjadi korban senjata makan tuan yakni Ruslan, warga Dusun Jati Dua, Desa Gandri, Kecamatan Pangkur.

Pria 60 tahun itu ditemukan tewas terkapar di sawahnya. "Dari keterangan beberapa saksi, korban diketemukan sudah kondisi meninggal dunia pukul 10.00 WIB tadi. Kondisi ada kabel listrik di tubuhnya," ujar Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP I Gusti Agung Ananta saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (19/12/2020).

Agung menambahkan, kondisi korban diketahui pertama kali oleh Agus (36), tetangga korban yang kebetulan ke sawah. Menurut pihak keluarga, korban pamit ke sawah untuk melihat jebakan tikus sejak Jumat (18/12) malam.

"Menurut saksi-saksi termasuk keluarganya, bahwa korban berangkat ke sawah pada Hari Jumat tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB. Diduga korban meninggal saat akan memperbaiki jebakan tikus beraliran listrik miliknya sendiri," imbuhnya.

Menurutnya, pihak keluarga menerima kematian korban karena kelalaian sendiri. Barang bukti yang diamankan yakni sebuah catut warna merah, obeng warna putih, senter warna hitam oranye dan satu gulung kawat yang ditemukan masih lengket di tangan korban. Serta bambu yang diduga tiang penyangga kabel aliran listrik.

"Diketahui listrik untuk mengalirkan ke jebakan tikus, merupakan milik korban sendiri dan keluarga sudah menerima," pungkasnya.

(sun/bdh)