Bupati Lumajang Sembuh dari COVID-19

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Sabtu, 19 Des 2020 15:59 WIB
Bupati Lumajang Thoriqul Haq sembuh dari COVID-19. Ia dinyatakan sudah negatif dari COVID-19 setelah menjalani tes swab.
Bupati Lumajang Thoriqul Haq/Foto: Tangkapan Layar
Lumajang -

Bupati Lumajang Thoriqul Haq sembuh dari COVID-19. Ia dinyatakan sudah negatif dari COVID-19 setelah menjalani tes swab.

Thoriq terkonfirmasi positif COVID-19 pada 10 Desember lalu. Akhirnya ia menjalani isolasi di Rumah Sakit dr Haryoto Lumajang selama beberapa hari.

Kemudian menjalani isolasi di rumah dinas yang berada di Jalan Alun-alun Selatan, Lumajang. "Alhamdulillah Hari Sabtu ini saya dinyatakan sembuh dari COVID-19, setelah menjalani tes swab," ujar Thoriq, Sabtu (19/12/2020).

Meski sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19, ia akan menjalani pemulihan di rumah dinasnya, sebelum kembali menjalankan tugas sebagai Bupati Lumajang. Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dirinya, hingga akhirnya dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendoakan saya," imbuhnya.

Bupati Lumajang mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak, guna memutus penyebaran wabah virus Corona di Kabupaten Lumajang.

"Saya berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak untuk menjaga diri sendiri dan orang lain dari COVID-19," pungkasnya.

(sun/bdh)