Seniman Lukis Gelar Pameran di Hari Jadi ke-249 Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 19 Des 2020 09:59 WIB
Hari Jadi ke-249 Banyuwangi menjadi hari yang spesial bagi para perupa Banyuwangi. Pada 18 Desember 2020, mereka menggelar pameran secara serentak, di lima hotel berbintang di Banyuwangi.
Calon Bupati Banyuwangi terpilih, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Hari Jadi ke-249 Banyuwangi menjadi hari yang spesial bagi para perupa Banyuwangi. Pada 18 Desember 2020, mereka menggelar pameran secara serentak, di lima hotel berbintang di Banyuwangi.

Kegiatan ini bentuk kontribusi mereka dalam memajukan Banyuwangi dalam kontek seni lukis. Ratusan karya dipamerkan di 5 hotel berbintang di Banyuwangi selama satu bulan penuh. Di antaranya El Hotel Royal, Aston Banyuwangi, Dialoog, Kokoon Hotel dan Luminor. Pameran lukisan yang bertajuk 'Sinergitas Seniman Menuju Banyuwangi Hebat' ini, dibuka langsung oleh Calon Bupati Banyuwangi terpilih, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Kokoon Hotel, Jumat malam (18/12/2020). Hadir pula pembina Seniman Tangguh Banyuwangi, Arman Asmara Syarifudin.

Dalam sambutannya, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menyambut positif pameran lukisan yang digelar oleh seniman dan diinisiasi oleh Langgar Art. Kegiatan ini menunjukkan jika kontribusi perupa Banyuwangi sangat nyata, dalam mempercantik dan memperindah Banyuwangi melalui coretan kanvas.

"Tentu ini menjadi kegiatan yang positif bagi para seniman Banyuwangi. Mereka telah memberikan warna tersendiri tentang keindahan Banyuwangi melalui lukisan yang indah," ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, momen akhir tahun ini bisa menjadi momentum bagi seniman menunjukkan keindahan Banyuwangi. Seperti lukisan Gandrung dan lukisan alam Banyuwangi yang tak kalah menarik.

"Tentunya Banyuwangi sebagai kota yang banyak destinasi wisatanya pasti didatangi oleh wisatawan di akhir tahun. Dan ini juga akan menarik minat kolektor untuk mengoleksi lukisan cantik karya seniman Banyuwangi," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2