Gaungkan English Massive, Kota Kediri Dan Mr D Launching Web Series

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Jumat, 18 Des 2020 22:06 WIB
english massive the series
Foto: Istimewa
Kediri - Berharap seluruh warga Kota Kediri memiliki daya saing tinggi dengan kemampuan bahasa Inggris. Pemkot Kediri meluncurkan series YouTube bergenre drama bertajuk English Massive The Series.

Film semi dokumenter ini merupakan pengembangan program English Massive yang sudah digagas oleh Pemkot Kediri sejak lima tahun silam

Series YouTube ini merupakan hasil kerja keras Pemkot Kediri dalam pengembangan program English Massive. English Massive sengaja diciptakan agar peserta dapat langsung menggunakan atau diaplikasikan dalam kehidupan keseharian, percakapan komunikasi.

Menurut Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, dengan belajar bahasa Inggris terutama bagi generasi millennial, mereka bisa melihat berbagai kemungkinan dan kesempatan dalam perjalanan hidup.

"English Massive sendiri adalah program yang digagas Pemkot Kediri untuk memberdayakan warganya melalui akses pembelajaran bahasa Inggris yang lebih baik dan lebih mudah dengan orang asing menggunakan bahasa Inggris, apalagi program ini ada di setiap RW, di seluruh Kota Kediri," ucap Abdullah Abu Bakar, Jumat (18/12/2020).

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar berharap film semi dokumenter English Massive The Series ini akan memotivasi banyak orang untuk meraih mimpi mereka melalui belajar bahasa Inggris

"Hampir 80 persen penduduk Kediri hidup di kampung. Di sekolah memang ada pelajaran bahasa Inggris. Namun itu tidak cukup. Walaupun ada tempat kursus bahasa Inggris, namun masyarakat kesulitan mengikutinya lantaran biayanya yang cukup mahal. Karena itulah Pemerintah Kota Kediri kemudian membuat program English Massive ini yang bisa diikuti oleh siapapun. Mereka bisa belajar bahasa Inggris dengan gratis," kata Abu Bakar.

Selanjutnya
Halaman
1 2