Ajak Warga Fasih Bahasa Inggris, Kota Kediri Bikin Even Lima Tahunan

Andhika Dwi - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 20:51 WIB
Kota Kediri Bikin Webseries English Massive
Foto: Andhika Dwi
Kediri -

Kota Kediri berencana merilis Webseries Bahasa Inggris bergenre drama di penghujung tahun 2020. Program belajar Bahasa Inggris ini merupakan program English Massive yang sudah digelar selama 5 tahun.

English Massive merupakan program belajar bahasa inggris secara gratis yang dipelopori oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri. Hampir disetiap RW di Kota Kediri sudah tersedia tutor bahasa Inggris untuk warga.

"English Massive sengaja diciptakan agar peserta dapat langsung menggunakan atau diaplikasikan dalam kehidupan keseharian, percakapan atau komunikasi dengan orang asing menggunakan bahasa Inggris, apalagi program ini ada disetiap RW, di seluruh Kota Kediri," ucap Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, saat membuka acara Coin Emas 2020 di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri, Minggu (15/11/2020).

Abu berharap dengan banyaknya warga Kediri yang cakap berbahasa Inggris, nantinya semakin banyak berinvestasi di Kota Kediri. Terlebih lagi bandara Kediri telah dibangun.

"Orang semakin mudah dan ingin berinvestasi di Kota Kediri, warga Kediri cakap berbahasa asing, bandara Kediri sudah jadi, warga kami akan semakin competable, mereka sudah beraninketemu bule, tingkat kepedean mereka terangkat dan mempengaruhi Human Development Index," imbuh Abu.

Webseries ini dibuat semacam film pendek soal belajar bahasa Inggris melalui sosial media. Series ini akan ditayangkan di kanal youtube English Massive pada tanggal 18 Desember 2020.

Selanjutnya
Halaman
1 2