Cara Polisi di Bojonegoro Berbagi Sedekah di Jumat Berkah

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 18 Des 2020 13:46 WIB
polres bojonegoro
Polisi di Bojonegoro berbagi sedekah di Jumat Berkah (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Polisi di Bojonegoro memiliki cara tersendiri untuk berbagi. Setiap Jumat seluruh anggota bersedekah. Tidak muluk-muluk, yang menjadi sedekah adalah nasi bungkus.

kegiatan berbagi sedekah kepada sesama ini rutin digelar setelah apel pagi di hari Jumat. Para anggota satlantas dan polwan cantik dengan ramah membagikan nasbung kepada warga yang kurang mampu dan sedang beraktivitas di luar rumah.

Sasaran dan rute pembagian nasi bungkus ini selalu berpindah pindah. Mereka yang mendapat sedekah seperti tukang becak, pedagang pasar tradisonal, dan pengguna jalan lain.

polres bojonegoroPolres Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq)

"Kegiatan Jumat berbagi nasbung ini dilakukan rutin setiap Jumat pagi. Selain berbagi makanan, kita juga memberikan edukasi kepada warga untuk tertib berlalu lintas, serta patuhi protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi COVID-19," Jelas Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Heru Sudjio BS kepada detikcom, Jumat (18/12/2020).

Heru mengatakan pada Jumat kali ini anggota membagikan nasbung di Jalan Teuku Umar, Panglima Sudirman, Rajekwesi, Jetak, serta pasar tumpah di Ngumpak Dalem Dander.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia sangat mendukung gerakan Jumat berkah yang digelar secara rutin oleh satlantas.

"Semoga kegiatan baik ini bisa dilakukan secara terus menerus. Selain berbagi kita harap warga juga turut mendukung upaya yang dilakukan petugas dalam penanganan COVID-19 di Bojonegoro," kata Pandia.

(iwd/iwd)