Sekilas Jatim: Restoran Crazy Rich Surabaya Ditutup-Sejoli Mesum Ternyata Pasutri

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 23:39 WIB
Sebuah video pembukaan restoran premium di Surabaya viral dan menjadi sorotan warganet. Sebab tampak kerumunan orang asik berjoget dalam restoran.
Restoran yang viral timbulkan kerumunan ditutup (Foto: Istimewa)
Surabaya - Ada tiga berita di Jatim yang menjadi atensi pembaca untuk hari ini, Kamis (17/12/2020). Ketiga berita itu adalah penyelidikan 3 kota yang jadi sebaran kotak amal untuk danai teroris.

Dua berita lagi adalah viral kerumunan pembukaan restoran milik crazy rich Surabaya dan sejoli yang diduga mesum di atas motor di Surabaya dipanggil polisi.

Berikut ringkasan beritanya di Sekilas Jatim.

3 Kota Jadi Sebaran Kotak Amal Danai Teroris

Polri menemukan ada 20 ribu kotak amal milik Jamaah Islamiyah (JI) yang digunakan untuk mendanai aksi terorisme. Beberapa di antaranya ditemukan ada di Jawa Timur.

Dari data yang dihimpun detikcom, rinciannya yakni 800 kotak amal ditemukan Surabaya, 2.500 di Malang dan 2.000 kotak amal di Magetan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut kasus ini tengah ditangani Mabes Polri. Truno mengatakan pihaknya akan mendukung seluruh tindakan dan upaya Polri dalam memberantas terorisme.

Kapolres Malang AKBP Hendri UmarKapolres Malang AKBP Hendri Umar (Foto: Muhammad Aminudin)

"Ditangani Mabes Polri ya," kata Truno di Surabaya, Kamis (17/12/2020).

Meski ditangani Mabes Polri, namun polisi di Surabaya, Malang, dan Magetan juga tengah menyelidiki adanya sebaran kotak amal untuk terorisme tersebut.

PWNU Jatim meminta polisi segera mengusut tuntas kasus tersebut. Jangan sampai polisi kecolongan sehingga teroris bisa membuat teror dengan pendanaan tersebut. PWNU Jatim juga meminta aturan perizinan tentang kotak amal harus diperjelas.