Kabag Humas Pemkot Surabaya dan 7 Anak Buahnya Positif COVID-19

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 21:35 WIB
Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara
Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara/Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara positif COVID-19 sejak sepekan yang lalu. Tak hanya dia, tujuh karyawan di bagian humas juga positif Corona.

"Seminggu yang lalu, jadi ketika dia (Febri) melakukan tes swab dia positif lalu karantina mandiri. Lalu seluruh karyawan di humas melakukan swab, ada 8 orang humas yang positif. Di RS ada 2. Satunya baru masuk baru ada gejala. Satunya sudah sehat sudah pulang, lainnya OTG," kata Kadiskominfo Surabaya, M Fikser saat dihubungi detikcom, Rabu (16/12/2020).

Fikser menjelaskan dari mana Feri terpapar COVID-19. Yakni dari istrinya yang sehari-hari bekerja di Dispendukcapil. Ketika ada swab di Dispendukcapil, istri Kabag Humas itu hasilnya positif. Beruntungnya, anak-anaknya tak ikut terpapar.

"Mungkin dari keluarga, dari istri mungkin. Karena istrinya bekerja di Dispendukcapil. Jadi setelah di Disependuk melakukan swab terus istrinya positif. Karena positif yang kontak eratnya itu satu keluarga di-swab. Jadi suami istri kena, anak-anaknya alhamdulillah sehat," jelasnya.

Fikser yang mengetahui Febri positif pun langsung melakukan tes swab. Sebab, setiap ada kegiatan bersama selalu satu mobil.