Wagub Pastikan Tak Berpartisipasi di Pemilihan Ketua Kwarda Pramuka Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 17:24 WIB
wagub emil dardak
Wagub Jatim Emil Dardak (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memastikan tidak berpartisipasi di pemilihan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jatim. Namun, Emil akan memberikan dukungan sesuai kapasitasnya di Pemprov Jatim.

Diketahui, Kwarda Pramuka Jatim menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Kota Batu mulai Selasa (15/12) hingga Kamis (17/21). Musda yang dibuka Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini telah memasuki tahap persidangan.

Diketahui, dalam Musda ini, ada sejumlah nama nama-nama yang diusulkan. Selain nama Wagub Jatim Emil Dardak, ada pula nama Arum Sabil. Sementara kepastian Emil yang tidak berpartisipasi dalam pemilihan Ketua Kwarda ini diungkapkan melalui instagramnya @emildardak.

"Selamat melaksanakan Musda Pramuka Jatim, semoga Pramuka Jatim akan senantiasa tetap berjaya dan penerus Gus Ipul (Syaifullah Yusuf) sebagai ketua kwarda Jatim akan memajukan Pramuka Jatim," kata Emil dalam caption-nya yang dilihat detikcom di Surabaya, Rabu (16/12/2020).

Kendati periode sebelumnya, Ketua Kwarda selalu dijabat Wakil Gubernur, namun Emil menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam pemilihan ini. Hal ini atas berbagai pertimbangan yang telah dipikirkannya.

"Apabila pada periode-periode sebelumnya ada semacam tradisi di mana Wakil Gubernur Jatim dipercaya mengemban amanah, sebagai ketua kwarda sehingga nama kami sempat turut dipertimbangkan dalam silaturahmi dengan rekan-rekan kwarcab. Namun atas berbagai pertimbangan untuk Musda kali ini kami telah memohon izin untuk tidak berpartisipasi sebagai kandidat," papar Emil.

Emil juga berjanji akan selalu mendukung dan mendoakan agar Pramuka Jatim semakin maju di tangan siapapun pemimpin yang terpilih.

"Saya akan senantiasa mendukung Pramuka dalam kapasitas kami di Pemprov Jatim. Semoga Musda berjalan lancar dalam memajukan Pramuka Jatim. Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan!!," pungkas Emil.

(hil/fat)