Rapat Pleno KPU Surabaya Baru Tetapkan Suara di 11 Kecamatan

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 10:41 WIB
Rapat Pleno KPU Surabaya Baru Tetapkan Suara di 11 Kecamatan
Rekapitulasi surat suara Surabaya (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pilwali Surabaya 2020 belum menuntaskan 20 kecamatan. Hingga Selasa (15/12) malam, baru 11 kecamatan yang sudah ditetapkan.

11 Kecamatan itu yakni Tambaksari, Wiyung, Jambangan, Gayungan, Genteng, Simokerto, Asemrowo, Pakal, Dukuh Pakis, Tegalsari dan Karang Pilang. Masih tersisa 20 kecamatan lainnya di Surabaya yang belum ditetapkan dalam pleno Kota Surabaya.

Rencana sesuai jadwal hari ini, Rabu (16/12/2020) rapat pleno untuk menetapkan suara di 20 kecamatan lain akan dilanjutkan KPU Surabaya.

"Baik kita pending, tapi dengan syarat besok (Rabu 16 Desember) dimulai lagi lebih pagi ya pukul 09.00 WIB," ujar Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi dalam rapat pleno, Selasa (15/12/2020) malam.

Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Subairi menjelaskan, secara umum proses rapat pleno rekapitulasi berjalan lancar. Hanya ada beberapa pencocokan data dan hambatan teknis seperti monitor di depan masing-masing saksi serta Bawaslu yang lama tidak terkoneksi.

"Alhamdulillah lancar, sudah menyelesaikan 11 Kecamatan. Tadi malam pending sampai nanti jam 9 pagi mulai lagi," ujarnya.