Usai Viral Tendang Mobil, Kelompok Pengemis Bocah Kota Mojokerto Dibubarkan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 14:35 WIB
Aksi pengemis bocah menendang dan memukul mobil pengguna jalan di Kota Mojokerto, viral di medsos. Bocah laki-laki ini kesal gara-gara tidak diberi uang receh oleh sopir mobil tersebut.
Gambar video yang beredar/Foto: Tangkapan layar
Mojokerto -

Aksi pengemis bocah menendang dan memukul mobil di Kota Mojokerto gara-gara tidak diberi uang receh, viral di medsos. Satpol PP pun turun tangan dengan membubarkan kelompok pengemis bocah tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono mengaku langsung menerjunkan tim ke simpang 4 Cakarayam, Jalan Brawijaya saat video pengemis bocah viral di medsos, Senin (14/12) sore. Petugas penegak Perda menemukan 2 anak-anak yang melakukan aksi serupa.

Anak laki-laki dan perempuan berusia 7-9 tahun itu meminta uang ke para pengguna jalan menggunakan jasa membersihkan kaca mobil. Mereka membekali diri dengan botol berisi cairan sabun.

"Mereka kami nasihati dan kami minta pulang supaya tidak mengulangi lagi. Mereka hanya kami halau karena masih anak-anak. Cara itu sudah menjadi syok terapi," kata Dodik saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (15/12/2020).

Ia menjelaskan, bocah pengemis biasa beraksi secara berkelompok di simpang 4 Cakarayam. Mereka diketahui berasal dari kawasan Cakarayam dan Balongcangkring, Kota Mojokerto.

"Keterangan teman-teman di lapangan, tidak ada pemaksaan secara penuh, hanya kekesalan mereka pengguna jalan tidak memberi (uang receh), sambil mereka juga bergurau dengan teman-temannya," terangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2