Selain Bela Habib Rizieq, Penyebar Ancam Gorok Mahfud Md Ingin Videonya Viral

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 14 Des 2020 13:04 WIB
mahfud md diancam gorok
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Polisi menangkap empat tersangka yang mengunggah dan menyebarkan video ancaman akan menggorok kepala Menkopolhukam Mahfud Md, jika pulang ke Pamekasan, Madura. Selain membela Habib Rizieq, tersangka ternyata juga ingin videonya viral.

Dirreskrimsus Polda Jawa Timur Kombes Gidion Arif Setyawan menyebut alasan pelaku menyebarkan video tersebut karena empati dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Selain itu, pelaku juga ingin video yang diunggahnya melalui YouTube menjadi viral.

"Dia upload di YouTube, karena dia tahu kontennya adalah konten ujaran kebencian dan dia merasa bahwa dia berempati terhadap HRS. Kemudian barang (isu) ini lagi naik, jadi diharapkan viral," kata Gidion di Surabaya, Senin (14/12/2020).

Dalam akun YouTube Amazing Pasuruan, video tersebut diberi judul 'Peringatan Keras Warga Madura Untuk Mahfud Md Karena Kurang Ajar Kepada Habib Rizieq'. Video itu kini telah ditonton sebanyak 21 ribu kali.

"Jadi konten yang aktif kan ramainya konten tentang HRS," tambahnya.

Gidion menyebut pelaku bernama Muchammad Nawawi juga memiliki motif lain mengunggah dan memviralkan video tersebut di akun YouTubenya yang bertajuk Amazing Pasuruan.

Simak video '4 Tersangka yang Ancam Gorok Mahfud Anggota-Simpatisan FPI':

[Gambas:Video 20detik]