Pasca Bupati Lumajang Positif COVID-19, Satgas Lakukan Tracing Kontak Erat

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 15:53 WIB
Pendopo Pemkab Lumajang
Pemkab Lumajang (Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom)
Lumajang -

Pasca Bupati Lumajang Thoriqul Haq dinyatakan positif COVID-19, Satgas melakukan tracing kontak erat. Di antaranya, semua anggota keluarga dan staf Bupati Lumajang.

"Kita sudah melakukan tracing dan yang melakukan kontak erat dengan Bupati Lumajang," ujar Jubir Satgas Pencepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lumajang Bayu Wibowo kepada detikcom saat dihubungi, Jumat (11/12/2020).

Pihaknya juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Selain itu menjaga jarak guna memutus penyebaran wabah virus COVID-19 di Kabupaten Lumajang.

"Imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran wabah virus Corona," pungkas Bayu.

Sebelumnya dalam unggahan video di Twitternya, Thoriq menceritakan jika dirinya melakukan dua kali tes swab.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, masyarakat Lumajang yang saya cintai. Saya ingin menyampaikan beberapa informasi penting untuk diketahui secara umum, khususnya masyarakat Kabupaten Lumajang berkenaan dengan saya yang telah melakukan dua kali tes swab," kata Thoriq dalam video yang diunggah di twitternya @thoriqul_haq yang dilihat detikcom di Surabaya, Jumat (11/12/2020).