Pilkada Surabaya 2020

Isi Lengkap Pidato 'Innalillahi' Eri Cahyadi yang Unggul dalam Hitung Cepat

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 22:21 WIB
Paslon nomor urut 01 Eri Cahyadi-Armuji jumpa pers di posko pemenangan, Jalan Setail. Jumpa pers digelar setelah dalam hitung cepat keduanya unggul sementara.
Jumpa pers Eri-Armuji/Foto file: Amir Baihaqi
Surabaya -

Paslon Eri Cahyadi-Armuji menang dalam Pilkada Surabaya berdasarkan hasil hitung cepat. Dalam pidato kemenangannya, Eri mengucapkan kalimat istirja (innalillahi wa inna illaihi rajiun).

Pidato itu Eri sampaikan saat menggelar jumpa pers di posko pemenangan, sekaligus kantor DPC PDIP Surabaya, Jalan Setail. Menurut Eri, kalimat istirja pas untuk diucapkan karena jabatan merupakan sebuah amanah yang berat.

Berikut isi lengkap pidato Eri Cahyadi:

Bismillahirahmanirahim. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat sore, salam sejahtera bagi kita semua. Shalom, om swastiastu namo budaye, salam, kebajikan, rahayu.

Innalillahi wa inna ilaihi rajin, pada sore ini kami Eri Cahyadi dan Armuji berdasarkan hitung cepat sementara kita diunggulkan dan berarti tadi disampaikan ketua DPC. Kalau ini dihitung secara manual insyaallah tidak jauh berbeda.

Berarti kami diberikan amanah, untuk memimpin kota Surabaya. Bagi kami seorang pemimpin itu berat. Karena itu kami berharap kepada seluruh warga Surabaya kita bangun bersama kota ini menjadi kota Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur.

Dan saya selalu mengatakan, bahwa Pilkada ini, itu hanya untuk kepentingan dunia. Dan kami sejak awal sudah mengatakan tujuan kami bukan hanya merebut kekuasaan. Tidak merebut kekuasaan. Tapi tujuan kami adalah untuk maslahat umat, untuk mensejahterakan masyarakat Surabaya.

Selanjutnya
Halaman
1 2