10 Ton Beras Dibagikan Polisi untuk Warga Terdampak COVID-19 di Gresik

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 07 Des 2020 20:57 WIB
polres gresik
Polisi membagikan beras kepada warga Gresik terdampak COVID-19 (Foto: Istimewa)
Gresik -

Polisi membagikan beras kepada warga terdampak COVID-19 di Gresik. Bantuan sebanyak 10 ton ini sebagai upaya ketahanan pangan di tengah pandemi.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan bantuan 10 ton beras merupakan progam Polri untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19.

"Iya itu bantuan dari Kapolri, kita salurakan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Arief kepada detikcom, Senin (7/12/2020).

Arief menjelaskan dalam pembagian 10 ton beras tersebut, pihaknya membagikan secara simbolis di halaman Mapolres Gresik kepada perwakilan ojek online, disabilitas, pasukan kuning, dan tukang becak. Selanjutnya secara serentak dibagikan oleh Kapolsek serta Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gresik.

"Sebagian dibagikan secara door to door dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 secara langsung. Harapannya dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan masyarakat ditengah pandemi ini," ungkap Arief.

Arief menambahkan masyarakat yang menerima bantuan tersebut merupakan hasil pendataan Bhabinkamtibmas. "Iya betul, kita sisir masyarakat yang membutuhkan, apalagi yang terlewat (bantuan)," ungkap Arief.

Arief juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Gresik agar tetap menerapakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak membuat kerumunan.

(iwd/iwd)