Hari Terakhir di Rumah Ibunda Mahfud Md, Ansor Minta Warga Jaga Tretan Madura

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 07 Des 2020 14:23 WIB
Kondisi Ibunda Mahfud MD Pasca Rumahnya Digeruduk
Ibunda Mahfud Md dan Ketua Ansor Pamekasan (Foto: Istimewa)
Surabaya - Banser Pamekasan masih menjaga rumah Ibunda Mahfud Md, Siti Khotijah. Menginjak hari ke-6 ini diperkirakan sebagai hari terakhir.

"Benar masih berjaga hari ini. Dan kemungkinan, hari ini merupakan hari terakhir kita berjaga," ujar Ketua Ansor Pamekasan Syafiuddin saat dikonfirmasi detikcom, Senin (7/12/2020).

Syafiuddin menjelaskan, namun pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam hal ini kepolisian setempat untuk memastikan situasi sudah kondusif.

"Nanti kita koordinasi dengan kepolisian. Insyaallah ini kondisinya sudah kondusif. Dan saat ini, kasus itu (Penggerudukan rumah Ibunda Mahfud Md) sudah ditangani polisi. Kita taati hukum yang ada," jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Syafiuddin, Ansor Pamekasan dibantu oleh aparat kemanan untuk berjaga di rumah Ibunda Mahfud Md. Selain itu, Ansor se-Madura juga turut membantu untuk turut menjaga rumah Ibunda Mahfud Md.

"Jadi memang Ansor se-Madura beberapa waktu kemarin sempat menjenguk ibunda Pak Mahfud. Kita sudah sepakat bersama, untuk menjaga kondusivitas di Madura, persaudaraan di Madura," terangnya.

Syafiuddin menambahkan, pasca dijaga Banser, kondisi di sekitar kediaman sangat kondusif. Selain itu, Ibunda Mahfud MD juga beraktivitas secara normal.

Selanjutnya
Halaman
1 2