Firasat Orangtua Fatur Sebelum Anaknya Hilang Diduga Tersapu Lahar Panas Semeru

M Rofiq - detikNews
Minggu, 06 Des 2020 18:46 WIB
korban banjir lahar saat gunung semeru meletus
Fatur, diduga hilang tersapu lahar panas Semeru (Foto: M Rofiq/detikcom)
Probolinggo -

Hilangnya Fathur Rahman (27) warga Desa Petunjungan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, diduga hilang tersapu banjir lahar panas Gunung Semeru, masih misteri. Keluarga Fatur mengaku tingkah anaknya aneh dan seperti tidak mau berpisah.

Orangtua Fathur Rahman, Sumarya (47) dan Arsono (53) merasa sedih dan terpukul. Sebab hingga saat ini, anak pertamanya itu belum ditemukan. Foto masa kecil Fathur Rahman terus dipeluknya. Ibunya, Sumarya seolah tidak percaya jika anaknya tidak bakal pulang ke rumah tempat asalnya lagi. Tatapan matanya kosong, sesekali air mata keluar tanpa disadari.

Sebelum kejadian itu, dirinya mengaku mendapat firasat buruk saat korban pulang ke rumah. Selain lebih banyak tidur dan minta bermanja-manja dengan ibunya.

"Sebelum hilang, waktu itu pulang kerja. Dia sangat manja, dan tidur di pangkuan. Anaknya ingin dekat terus. Saya tidak tahu kalau mau pamitan untuk seterusnya," kata Sumarya kepada detikcom di rumahnya Desa Petunjungan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (6/12/2020).

Anaknya, jelas Sumarya, juga bercerita menemukan kertas seperti jimat bertuliskan huruf Arab, huruf Jawa Kuno dan bahasa Indonesia.

Simak video 'Gunung Api Erupsi Bersamaan, Apa Penyebabnya?':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2