Polisi Tangkap Pria Pamekasan yang Ancam Bunuh Mahfud Md, Ada Tersangka Lain?

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 23:35 WIB
pengancam bunuh mahfud md
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Polisi menangkap seorang pria asal Pamekasan, Aji Dores yang mengancam akan membunuh Menkopolhukam Mahfud Md. Ancaman ini dilontarkan Aji saat menggeruduk kediaman Ibunda Mahfud di Pamekasan pada Selasa (1/12). Apakah ada kemungkinan tersangka lain?

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan dari barang bukti yang didapatkannya, terbukti hanya ada satu tersangka, yakni Aji yang melontarkan kalimat ancaman tersebut. Bahkan, Aji juga mengakui perbuatannya.

"Dari alat bukti yang kami sita, dari bukti rekaman jelas tersangka AD ini yang mengucapkan. Sehingga dari pasal 160 KUHP ini kami telah mendalami dan yang bersangkutan sudah kami periksa dan mengakui perbuatannya," kata Nico di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (5/12/2020).

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Aji merasa tak terima saat Habib Rizieq Shihab dipanggil polisi. Bahkan, Aji mengancam akan membunuh dan membakar kediaman Ibunda Mahfud Md jika polisi menjadikan Rizieq sebagai tersangka.

Hal ini terungkap dari bukti rekaman saat peristiwa berlangsung. Bukti rekaman video ini berdurasi 6 menit 37 detik dan 6 menit.

"Mahfud Keluar!! Kalau Habib Rizieq dijadikan tersangka dan ditahan, bakar rumah Mahfud!! Dan Bunuh Mahfud!!," teriak Aji saat menggeruduk kediaman Ibunda Mahfud Md di Pamekasan, Selasa (1/12/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2