Perawat di Lamongan Meninggal Terpapar COVID-19

Eko Sudjarwo - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 22:59 WIB
Seorang perawat di Lamongan meninggal terpapar COVID-19. Ia biasa bertugas di sebuah klinik kesehatan di Kecamatan Kedungpring.
Data sebaran COVID-19 di Lamongan/Foto: Istimewa
Lamongan -

Seorang perawat di Lamongan meninggal terpapar COVID-19. Ia biasa bertugas di sebuah klinik kesehatan di Kecamatan Kedungpring.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lamongan Khaidhir membenarkan hal itu. Khaidhir menyebut, sejak merebaknya wabah virus Corona pada Desember 2019, tercatat baru satu perawat di Lamongan yang meninggal karena COVID-19.

"Perawat yang meninggal tersebut setiap harinya bekerja di klinik kesehatan Kecamatan Kedungpring, Lamongan. Baru pertama kali ini perawat di Lamongan meninggal dunia karena virus Corona," kata Khaidhir pada wartawan, Sabtu (5/12/2020).

Secara keseluruhan, kata Khaidhir, di Lamongan saat ini ada 30 perawat yang terkonfirmasi positif COVID-19. Dari 30 orang tersebut, jelas Khaidir, 25 dinyatakan sembuh dan sudah bisa bekerja seperti biasanya. Lima lagi masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

"Total ada 30 termasuk perawat yang terkonfirmasi ini. Dan dari 30 itu hanya 5 saja yang masih dirawat lainnya sudah sehat," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2