Round-up

Saat 3 dari Rombongan Takziah Tewas dalam Elf Terbakar di Tol Madiun-Nganjuk

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 09:37 WIB
mobil terbakar di Tol Nganjuk-Madiun beredar di aplikasi percakapan whatsapp
Elf terbakar di Tol Madiun-Nganjuk/Foto: Istimewa
Surabaya -

Elf yang menabrak truk di Tol Madiun-Nganjuk terbakar hingga tiga korban tewas dan 14 orang mengalami luka-luka. Mereka merupakan rombongan takziah.

Kecelakaan terjadi pada Kamis (3/12) sekitar pukul 05.30 WIB. Elf bernopol DK 8725 GV itu menabrak truk bernopol D 8389 TM yang bermuatan spons. Kecelakaan terjadi di KM 631 A Tol Madiun-Nganjuk arah Surabaya.

"Semula kendaraan Elf bernopol DK 8725 GV melaju dari arah barat-timur. Atau dari arah Madiun ke Surabaya dengan kecepatan sedang berada di lajur lambat. Saat di lokasi KM 631 A menabrak kendaraan di depannya truk mengangkut spons," ujar Kasat PJR Polda Jawa Timur Kompol Dwi Sumrahadi saat dihubungi detikcom, Kamis (3/12/2020).

Soal penyebab kecelakaan, sopir diduga mengantuk. Karena mengantuk, Dwi mengatakan, sopir Elf tidak bisa menjaga laju dan menabrak truk yang berada di depannya. Bahkan, truk terbalik dan Elf terbakar.

"Akibatnya, sopir Elf tidak bisa menjaga laju dan jarak aman kendaraan. Sehingga menabrak kendaraan truk yang berada di depannya, yang mengakibatkan kendaraan truk terguling berbalik arah. Dan kendaraan Elf terus melaju menabrak beton pembatas sebelah kiri," papar Dwi.

Simak video 'Mobil Terbakar di Tol Nganjuk-Madiun, Ada 3 Orang di Dalamnya':

[Gambas:Video 20detik]