Begini Kondisi Ibunda Mahfud Md Usai Rumahnya di Pamekasan Digeruduk

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 13:19 WIB
Kondisi Ibunda Mahfud MD Pasca Rumahnya Digeruduk
Ibunda Mahfud Md bermukena (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Rumah Ibunda Mahfud Md, Siti Khotijah di Pamekasan, Selasa (1/12) sempat digeruduk sejumlah massa mengatasnamakan Umat Islam Pamekasan. Lalu bagaimana kondisinya saat ini?

"Jadi alhamdulillah saya baru saja melihat kondisi ibunda dari Pak Machfud Md. Beliau dalam keadaan sehat walafiat," ujar Ketua PC Ansor Pamekasan, Syafiuddin kepada detikcom, Kamis (3/12/2020).

Syafiuddin menjelaskan saat kejadian penggerudukan beberapa waktu lalu, ibunda Mahfud MD dalam posisi beristirahat dan tidak mengerti bila ada massa di depan rumahnya.

"Jadi beliau waktu ada massa itu, sedang istirahat di dalam. Tempatnya paling belakang. Kebetulan beliau tidak mendengar suara massa yang di depan rumah. Dan sesaat setelah dibubarkan aparat keamanan, mungkin Ibunda Pak Mahfud baru diberitahu oleh keluarganya, bahwa baru saja ada segerumbulan orang tidak dikenal di depan rumahnya. Jadi awalnya teriakan massa itu, ibunda pak Mahfud gak dengar," bebernya.

"Karena beliau sudah sepuh di umur 90 tahunan, sehat ala kadarnya. Alhamduliah sehat, sesuai arahan ketua umum (Ansor) kita menemui ibunda Pak Mahfud MD," lanjutnya

Syafiuddin menyatakan, kehadiran Ansor Pamekasan mengamankan rumah ibunda Pak Mahfud Md, semata-mata ingin menjaga agar tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi lagi.

Simak video 'Antisipasi Persekusi, Banser NU Jaga Rumah Ibunda Mahfud Md':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2