SBY Pulang Kampung, Ini Deretan Agenda Selama di Pacitan

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 07:41 WIB
Spanduk penyambutan kepulangan SBY
Spanduk penyambutan kepulangan SBY/Foto: Purwo Sumodiharjo
Pacitan -

Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan pulang kampung ke Pacitan, Kamis (3/12/2020). Selama di tanah kelahiran hingga pertengahan Desember, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu akan lebih banyak beraktivitas di kawasan Museum dan Galeri Seni SBY*ANI.

"Intinya beliau akan meninjau pembangunan museum dan menyaksikan pertandingan bola voli," kata Indartato, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan berbincang dengan detikcom, Kamis (3/12/2020).

Berbeda dengan kunjungan biasanya, kedatangan SBY tanpa penyambutan khusus. Ini berkenaan dengan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. SBY yang hadir bersama putra, menantu, para cucu, dan anggota rombongan lain hanya akan disambut Indartato bersama istri.

"Hanya saya dan istri yang menyambut. Memang permintaan beliau seperti itu demi tetap bisa melaksanakan protokol kesehatan," tambah Indartato yang juga menjabat Bupati Pacitan.

Penyambutan, lanjut Pak In, dilakukan dengan sangat sederhana. Adapun ucapan selamat datang lebih banyak diwujudkan dengan pemasangan spanduk di sepanjang rute yang dilalui. Pantauan detikcom di Jalan Gatot Subroto sudah cukup banyak spanduk terpasang sejak beberapa hari lalu.

Sedangkan agenda pertandingan bola voli, terang Indartato akan berlangsung di GOR Pacitan, Jalan WR Supratman. SBY akan menyaksikan tanding klub asuhannya, Lavani dengan beberapa klub kondang dari Yogyakarta dan Salatiga. Yaitu Yuso Yogyakarta dan Surya Muda. Klub Lavani juga dijadwalkan bermain melawan klub yunior Kota 1001 Gua.

"Pertandingan tersebut akan disiarkan secara streaming. Sehingga warga masyarakat dapat menyaksikan melalui YouTube," pungkasnya bupati yang segera mengakhiri periode kedua jabatannya.

(bdh/bdh)