Round-Up

Fakta Sebenarnya Viral Pria di Bangkalan Menikahi Dua Perempuan Sekaligus

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 09:52 WIB
viral pria nikahi dua perempuan
Ra Karror dan dua istrinya (Foto: Tangkapan layar)
Bangkalan -

Sebuah video pernikahan viral di media sosial. Pria dalam video tersebut diviralkan menikahi dua perempuan sekaligus. Bagaimana fakta sebenarnya?

Video itu diunggah di akun TikTok @124545miskha. Ada lima video yang diunggah. Dalam video tampak mempelai pria bersama dua perempuan di pelaminan. Viral menikahi dua perempuan sekaligus ini ternyata salah.

Fakta sebenarnya adalah pria di dalam video itu menikah untuk kedua kalinya. Pria itu menikahi seorang perempuan yang akan menjadi istri keduanya. Sementara perempuan yang satu lagi adalah istri pria itu yang memang ingin ada di pelaminan.

Mempelai pria itu adalah RKH Karror Abdullah Aschal atau akrab disapa Ra Karror. Hal itu dibenarkan oleh kakak kandungnya, RKH Mohammad Nasih Aschal.

viral pria nikahi dua perempuanFoto: Tangkapan layar

"Betul itu adik saya. Itu pernikahannya Minggu lalu. Di Bangkalan. Jadi itu sebenarnya bukan langsung (menikahi dua perempuan). Itu kedua kalinya adik saya manten," ujar Nasih.

Nasih menjelaskan dua perempuan di pelaminan itu memang istri Ra Karror. Namun salah satunya merupakan istri pertama, yang dinikahi sejak 12 tahun lalu.

"Itu jadi satu kuade (pelaminan), ada istri yang pertama. Yang istrinya pertama sudah nikah sekitar 12 tahun. Nah, sekarang dia naik lagi ke pelaminan untuk menikah lagi, ya dengan istri keduanya," terang Nasih.

Nasih menjelaskan adiknya menikah lagi atas permintaan dari istri pertama, Neng Aan. Bahkan Neng Aan sendirilah yang mencarikan istri kedua buat suaminya. Istri kedua Ra Karror bernama Neng Faroh.

viral pria nikahi dua perempuanFoto: Tangkapan layar

"Jadi pernikahan kedua adik saya itu atas permintaan istri pertama. Sehingga istri pertama juga naik pelaminan. Tidak ada konflik atas pernikahan itu," lanjut Nasih.

"Jadi disuruh memang sama istri pertamanya. Akhirnya ya dicarikan sama istri pertama hingga ketamu. Dan direstui, karena pilihan dari istri pertama," kata Nasih.

Terkait kabar bahwa istri pertama Ra Karror tidak bisa memberi keturunan, Nasih enggan menjawab hal tersebut. "Kalau alasan itu, alasannya apa tanya langsung ke mereka saja. Karena itu personal mereka," tandas Nasih.

Tonton juga video 'Pria di Lombok Ini Nikahi 2 Wanita Sekaligus':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)