PLTU Paiton Tanggapi Demo Koalisi Laut Biru soal Tumpahan Batu Bara

M Rofiq - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 21:56 WIB
Koalisi Laut Biru demo soal tumpahan batu bara dari PLTU Paiton di unit 7-8, yang dinilai merusak ekosistem laut. PT Paiton Energy menyampaikan bahwa produksi selama ini sudah sesuai standar nasional.
PLTU Paiton/Foto: Istimewa
Probolinggo -

Koalisi Laut Biru demo soal tumpahan batu bara dari PLTU Paiton di unit 7-8, yang dinilai merusak ekosistem laut. PT Paiton Energy menyampaikan bahwa produksi selama ini sudah sesuai standar nasional.

Widya Tresna Utama, sebagai media kontak perusahaan PT Paiton Energy menanggapi demo Koalisi Laut Biru yang digelar Senin (30/11). Menurutnya, PT Paiton Energy beroperasi dengan memperhatikan dan memenuhi standar nasional dan internasional.

Dalam pemenuhan regulasi yang ada, perseroan terus melakukan perbaikan melalui penerapan sistem manajemen lingkungan ISO14001 dan sistem manajemen keselamatan ISO45001. Jadi kami memastikan bahwa semua dampak lingkungan yang disebabkan oleh pengoperasian pembangkit listrik, telah sesuai dengan standar yang ada dan peraturan yang berlaku.

Pihaknya sudah menggunakan teknologi ramah lingkungan, berkualitas tinggi dan teruji, yang dibangun oleh produsen berkualitas. Antara lain memakai 'Super Critical Boiler Technology' yang memberikan efisiensi lebih tinggi, konsumsi bahan bakar lebih rendah, dan mampu menurunkan emisi C02.

Selama bertahun-tahun, kami juga beroperasi dengan sistem dan tingkat keamanan berstandar tinggi. Serta manajemen dan tim lokal yang kuat, profesional, dan berpengalaman.

"Kami telah ikut serta dalam program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup (PROPER), yang digelar Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK). Dalam 5 tahun terakhir kami mendapat penghargaan PROPER Hijau ada 2015, 2016, dan 2017, dan BLUE PROPER pada tahun 2018 dan 2019," kata Widya seperti dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (1/12/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2