Pria Tertabrak Truk Pertamina Disebut Rajin Ngaji dan Tak Ada Gangguan Jiwa

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 18:26 WIB
viral pria tertabrak truk
Ayah korban, Mulyadi (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Identitas pria yang duduk bersila di tengah jalan lalu tertabrak truk tangki Pertamina telah terkuak. Korban adalah Rizal Nur Efendi (16), warga Desa Cungul, Kecamatan Kedawung, Sragen, Jateng.

Keluarga korban menegaskan itu saat mendatangi Polres Madiun. Keluarga juga menegaskan bahwa kondisi kesehatan korban normal dan tidak ada depresi atau gangguan jiwa.

Sebelumnya di unggahan yang viral di medsos, korban disebut diduga mengidap gangguan jiwa.

"Betul itu anak saya. Alhamdulillah kemarin dapat petunjuk dari medsos. Meninggalkan rumah kondisinya sehat, tidak depresi," ujar Mulyadi (44), ayah korban kepada wartawan di polres Madiun, Senin (30/11/2020).

Mulyadi mengatakan bahwa Rizal merupakan anak semata wayangnya yang masih duduk di kelas dua SMK di Sragen. Korban meninggalkan rumah sejak 14 November 2020 menggunakan motor Yamaha Mio yang saat ini hilang tidak ditemukan di lokasi kejadian.

"Dia anak tunggal saya, kemarin bawa motor Mio, dari Sragen tapi motornya ndak tahu kemana," kata Mulyadi.

Mulyadi mengaku bahwa anaknya tersebut juga rajin mengaji di rumah dan tidak pernah punya firasat apapun atas insiden tersebut. "Anaknya rajin mengaji juga. Tidak ada firasat apapun ini keluarga masih syok terutama ibunya," ucapnya.

Sementara itu polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. "Kami masih melakukan penyelidikan. Kernet masih saksi. Tersangka baru sopir saja," kata Kanit Laka Polres Madiun Ipda Johan Ariadi.

Sebelumnya viral video seorang pria yang duduk bersila di tengah jalan raya lalu ditabrak truk tangki Pertamina. Sempat masih hidup dan disebut hanya luka lebam usai ditabrak, pria tak beridentitas yang diduga mempunyai gangguan jiwa tersebut tewas saat menjalani perawatan di RSUD Caruban.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 153-154 Desa Sumberbening Kecamatan Balarejo, Madiun pada Sabtu (21/11) pukul 19.00 WIB. Polisi mengamankan Sutopo (51), sopir truk tangki Pertamina yang menabrak pria viral bersila di jalan raya. Pria warga Kediri itu telah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan.

(iwd/iwd)