Tak Ada Keluarga Menjemput, Jenazah Pria Tertabrak Truk Pertamina Dimakamkan

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 14:15 WIB
Supervisor PT Pertamina Patra Niaga Madiun Zaenal Mustakim
Supervisor PT Pertamina Patra Niaga Madiun Zaenal Mustakim (Foto: Sugeng Harianto/File)
Madiun -

Jenazah pria yang duduk bersila di tengah jalan raya dan tertabrak truk tangki Pertamina dimakamkan. Pemakaman dilakukan setelah tidak ada keluarga yang mengambil jenazah.

"Korban sudah di makamkan, kemarin kami ikut pemakaman. Untuk identitas korban belum diketahui sampai saat ini," ujar Supervisor PT Pertamina Patra Niaga Madiun Zaenal Mustakim di Pertamina Depo Madiun, Rabu (25/11/2020).

Polisi dan Dinas Sosial Kabupaten Madiun, kata Zaenal, sudah menunggu dua hari untuk memastikan ada keluarga korban yang datang menjemput. Tetapi, selama 2 X 24 jam ditunggu, tidak ada pihak keluarga yang datang mengambil jenazah korban di RSUD Caruban.

"Dua hari kemarin ditunggu bila ada keluarganya, tapi tidak ada yang ambil, hingga akhirnya jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sambirejo, Madiun," katanya.

Sebelumnya viral video seorang pria yang duduk bersila di tengah jalan raya lalu ditabrak truk tangki Pertamina. Sempat masih hidup dan disebut hanya luka lebam usai ditabrak, pria tak beridentitas yang diduga mempunyai gangguan jiwa tersebut tewas saat menjalani perawatan di RSUD Caruban.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 153-154 Desa Sumberbening Kecamatan Balarejo, Madiun pada Sabtu (21/11) pukul 19.00 WIB. Polisi mengamankan Sutopo (51), sopir truk tangki Pertamina yang menabrak pria viral bersila di jalan raya. Pria warga Kediri itu telah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan.

(iwd/iwd)