Satu Keluarga di Banyuwangi Terseret Arus Sungai, Istri Tewas dan Anak Hilang

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 19:24 WIB
Satu keluarga di Banyuwangi terseret arus sungai saat berwisata. Seorang wanita ditemukan dalam kondisi tewas, sementara anaknya belum ditemukan.
Evakuasi korban tewas terseret arus sungai di Banyuwangi/Foto: Istimewa
Banyuwangi -

Satu keluarga di Banyuwangi terseret arus sungai saat berwisata. Seorang wanita ditemukan dalam kondisi tewas, sementara anaknya belum ditemukan.

Mereka berwisata di Sungai Kalibendo, Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Satu keluarga itu berasal dari Kelurahan Kepatihan. Mereka terdiri dari seorang pria bernama Mario (38) dan istrinya Linda Swantika (31). Sedangkan tiga anak mereka yakni Kenzi (9), Falmera (3) dan Raden Adipati Wirabumi (1).

"Satu keluarga ini mandi-mandi di sungai di bawah Jembatan. Perbatasan Kecamatan Licin-Glagah," kata Kapolsek Glagah AKP Imron kepada detikcom, Minggu (29/11/2020).

"Saat mandi air tidak besar. Saat hujan datang, mereka berteduh di bawah jembatan. Tahu-tahu datang air bah dengan kecepatan tinggi, dan satu keluarga ini tersapu air," jelasnya.

Mario dan dua anaknya yang besar selamat dan dievakuasi oleh warga, sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Sedangkan Linda ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan anak bungsu mereka belum ditemukan.

"Korban atas nama Mario, Kenzi, dan Falmera berhasil diselamatkan. Sedangkan korban atas nama Linda Swantika ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Satu korban lagi, atas nama Raden Adipati Wirabumi sampai saat ini belum ditemukan," tutupnya.

Simak video 'Kirim Surat Pemanggilan, Penyidik PMJ Sempat Cekcok dengan Laskar FPI':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)