Jelang Pilkada, Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Lirboyo dan Al Amien

Andhika Dwi - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 17:47 WIB
Menjelang Pilkada, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengunjungi dua ponpes terbesar di Kota Kediri. Yakni Ponpes Lirboyo dan Al Amien.
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta (tengah)/Foto: Andhika Dwi
Kediri -

Menjelang Pilkada, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengunjungi dua ponpes terbesar di Kota Kediri. Yakni Ponpes Lirboyo dan Al Amien.

Selain memperkenalkan diri, Nico juga memohon doa dan bimbingan. Serta menerima saran dan masukan untuk menjaga Kamtibmas di Jawa Timur.

"Kami siap menerima masukan kiai, karena terkadang mata dan telinga saya tidak luas bisa sampai ke mana-mana. Di sini ada Pak Kapolres dan anggota yang dampingi saya langsung. Saya siap menerima saran dan masukan terkait dengan tugas khususnya menjaga Kamtibmas," ucap Irjen Nico kepada KH Kafabihi Mahrus, Pengasuh Ponpes Lirboyo, Minggu (29/11/2020).

Ia juga mengatakan, Indonesia meraih kemerdekaan, salah satunya atas berkat peran para kiai dan alim ulama. "Sejarah sudah membuktikan, bahwa peranan sangat besar kemerdekaan bangsa kita salah satunya juga peran alim ulama. Dan itu berlangsung sampai sekarang, yang kita ketahui dengan wabah COVID-19 ini kami merasakan betul, alim ulama menjadi penjuru di dalam rangka penerapan protokol kesehatan," imbuhnya.

Dalam hal ini, Ponpes Tangguh Lirboyo siap mendukung pemerintah khususnya TNI-Polri dalam memerangi COVID-19. Irjen Nico kemudian didoakan oleh Pimpinan Ponpes Lirboyo, KH Anwar Mansyur.

Selanjutnya
Halaman
1 2