Satu Staf dan Keluarga Reaktif Jadi Alasan Wali Kota Malang Rapid Test dan Swab

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 19:41 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji saat Webinar Pendidikan Nasional 2020
Wali Kota Malang Sutiaji (Foto file: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Wali Kota Malang Sutiaji diam-diam melakukan rapid test. Sutiaji juga membatasi aktivitasnya. Selain tes cepat, pekan depan Wali Kota Sutiaji juga akan menjalani swab.

Mengapa semua itu dilakukan? apakah berkaitan dengan kabar beredar Sutiaji telah terpapar virus COVID-19.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menuturkan, ada alasan mengapa Wali Kota Sutiaji melakukan tes cepat. Hal itu, karena ada orang di lingkungannya ada yang dinyatakan reaktif saat melakukan rapid test.

"Beliau (Wali Kota) menjalani rapid test, setelah orang di lingkungannya dinyatakan reaktif saat melakukan rapid test," kata Nur Widianto saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (28/11/2020).

Siapa orang di lingkungan Wali Kota Sutiaji dinyatakan reaktif hasil rapid test-nya ? Nur Widianto membeberkan, ada dua orang yang diketahui hasil rapid test-nya reaktif.

"Beberapa person di lingkaran bapak (Wali Kota) terindikasi. Setelah dua kali rapid hasilnya reaktif," beber Nur Widianto.

Dua orang di lingkaran Sutiaji, yang diduga terpapar virus COVID-19 berdasarkan dua hasil rapid test adalah, satu dari keluarga, satu lagi staf.

"Dua person itu, satu keluarga dan satunya adalah staf," tegas Nur Widianto.

Sutiaji saat ini dikabarkan tengah berada di rumah dinas terletak di Jalan Ijen, Kota Malang. Aktivitas wali kota akan dibatasi sampai menunggu hasil swab keluar.

Selanjutnya
Halaman
1 2