Tes Cepat Non Reaktif, Wali Kota Malang Sutiaji akan Jalani Swab

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 18:51 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji saat Webinar Pendidikan Nasional 2020
Wali Kota Malang Sutiaji (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Kondisi kesehatan Wali Kota Malang Sutiaji dinyatakan kurang sehat. Tes cepat sudah dilakukan, dan hasilnya non reaktif. Pekan depan, Sutiaji akan menjalani tes swab untuk memastikan apakah terbebas dari virus COVID-19.

"Beliau (Wali Kota) tetap akan menjalani tes swab, meskipun rapid test hasilnya non reaktif," ungkap Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (28/11/2020).

Selama proses itu belum berjalan, lanjut Nur Widianto, Wali Kota Sutiaji akan membatasi aktivitasnya. Saat ini, Wali Kota disebut tengah berada di rumah dinas terletak di Jalan Ijen, Kota Malang.

"Karena akan menjalani swab, beliau (Wali Kota) membatasi aktivitas dulu. Sekarang beliau ada di rumah dinas," beber Nur Widianto.

Menurut Nur Widianto, Wali Kota Sutiaji akan menjalani tes swab pada pekan depan. Tentu akhir pekan ini, Wali Kota Sutiaji akan menghabiskan waktu di rumah dinasnya.

"Terencana antara Senin atau Selasa, beliau (Wali Kota) akan tes swab," tuturnya.

Selama tes swab belum keluar, Wali Kota Sutiaji akan tetap membatasi aktivitas kedinasan. Banyak waktu akan dihabiskan di rumah dinas.

"Sampai menunggu hasil swab, aktivitas akan dibatasi," tegas Nur Widianto.

Sebelumnya ada pesan berantai Wali Kota Malang Sutiaji dan Sekda Kota Malang Wasto dikabarkan terpapar virus COVID-19. Pesan berantai di grup-grup WhatsApp itu semakin menguatkan dugaan wali kota memang terserang Corona.

Sebab dalam beberapa kegiatan, Sutiaji tak terlihat muncul. Agenda kedinasan Pemerintah Kota Malang malah justru diikuti oleh Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko.

Selanjutnya
Halaman
1 2