Cerita Maradona Minta Sepatu dan Kaus saat Coaching Clinic di Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 15:15 WIB
Cerita Maradona Minta Sepatu dan Kaos saat Coaching Clinic di Surabaya
Maradona di Surabaya (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Dunia olahraga berduka atas meninggalnya legenda sepakbola Argentina Diego Armando Maradona. Tak terkecuali di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Maklum, Maradona tercatat pernah mampir ke Surabaya pada tahun 2013 silam. Saat itu, pemilik gol tangan Tuhan itu memberikan coaching clinic kepada ratusan anak-anak di kompleks Tugu Pahlawan.

M Zain Al Haddad, ketua panitia coaching clinic Maradona menyebut, acara tersebut terbilang sukses besar waktu itu. Sebab, mantan pemain Napoli dan Barcelona itu menuntaskan semua agenda kegiatannya.

"Ya pada waktu itu legenda dunia Maradona itu mengadakan coaching clinic. Rencananya kan 4 kota di Medan, Jakarta, Surabaya dan Makassar," kata Haddad kepada detikcom, Sabtu (28/11/2020).

"Tapi kayaknya gagal semua di tiga kota itu. Kecuali di Surabaya yang berhasil dan sukses," imbuh pria yang akrab disapa Mamak itu.

Mamak menuturkan, mengundang Maradona yang berstatus legenda dunia bukan perkara mudah. Namun secara khusus Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) ternyata berhasil mengundang ke Indonesia.

"Ya kita tahu kan, Maradona ini bintang dan legenda dunia. Dan biasanya seorang bintang atau legenda itu kadang-kadang ada sedikit aneh-anehnya permintaannya. Dan Maradona termasuk seperti itu," terang mantan pemain Niac Mitra Surabaya itu.

Tonton juga video 'Demi Maradona, Warga Argentina Sempat Bentrok dengan Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2