Makam Kiai yang Jasadnya Utuh Usai Tiga Tahun Dikebumikan Ramai Peziarah

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 12:36 WIB
Makam Kiai Baidowi yang Jasadnya Utuh Usai Tiga Tahun Dikebumikan Ramai Dikunjungi Peziarah
Makam Kiai Baidowi ramai peziarah (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Jasad KH Ahmad Baidowi di Sampang diketahui masih utuh meski sudah 3 tahun dikebumikan. Kini, makam Kiai Baidowi ramai dikunjungi para peziarah.

Sebelumnya, jasad Kiai Baidowi yang masih utuh diketahui usai anaknya, KH Sufyan Ahmad. Dia menemukan makam abahnya ambruk akibat guyuran hujan deras pada Senin (23/11).

Kiai Sufyan menyebut ada sedikit banyak peziarah yang datang setiap harinya ke makam Kiai Baidowi. Kiai Sufyan pun bersyukur lantaran semakin banyak pihak yang mendoakan orang tuanya.

"Iya sedikit banyak ada perubahan peziarah. Semoga lebih banyak yang mendoakan orang tua saya," kata Kiai Sufyan kepada detikcom di Surabaya, Sabtu (28/11/2020).

Hari ini saja, Kiai Sufyan menyebut ada ratusan santri yang berziarah ke makam Kiai Baidowi. Para santri ini juga menggelar acara tahlil bersama.

"Sekarang ada 200-an santri yang ada di sini tahlil dan ziarah," imbuhnya.

Saat meninggal sekitar tiga tahun lalu, Kiai Sufyan mengatakan banyak pihak yang mengirim doa pada abahnya. Bahkan, hingga hari ke-11 setelah meninggal, masih banyak pelayat dari para kiai desa hingga kiai di Sampang yang mendoakan almarhum.

Selanjutnya
Halaman
1 2