Bupati Anna Ajak Warga Bojonegoro Jaga Iklim Dunia dengan Tanam Pohon

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 22:13 WIB
bupati anna
Bupati Anna menanam pohon (Foto: Istimewa)
Bojonegoro -

Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro menanam 4.500 pohon trembesi. Penanaman pohon di Kecamatan Kedungadem ini dilakukan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

Penanaman dilaksanakan di tiga lokasi yakni Desa Kepohkidul, Desa Duwel, dan Desa kesongo yang masing masing ditanami 1.500 pohon. Penanaman pohon berfungsi untuk menyaring udara, dengan daun dan batangnya dapat menyerap gas berpolusi dengan berbagai komponen, sehingga mampu membantu pernapasan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengatakan penanaman pohon agar dilakukan dengan baik dan benar agar pohon dapat tetap hidup, mulai menanam, kedalamannya, bentuk bibitnya, dan tiang penyangga untuk bibitnya.

Bupati Anna mengajak bersama masyarakat menjaga ekosistem iklim dunia untuk warga dengan cara menanam pohon.

"Saya yakin warga Kesongo dan sekitarnya makin sadar terhadap kebersihan lingkungan, termasuk sampah. Saya minta tolong agar tidak di buang sembarangan, termasuk sampah plastik tidak bisa lebur atau tidak bisa menyatu melebur dengan tanah, akan diperlukan waktu yang bertahun tahun." ujar Bupati Anna.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dandim 0813, Wakapolres, Kepala Cabang Dinas Kehutanan, Kepala OPD, Forkopimcam, Kades Se Kecamatan kedungadem dan Peserta Pembinaan Pengendalian Pencemaran Lingkungan.

(iwd/iwd)