Blusukan ke Pabrik-pabrik, Yoko akan Genjot Investasi di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 15:59 WIB
Blusukan ke Pabrik, Yoko Bakal Genjot Investasi di Mojokerto
Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Calon Bupati Mojokerto Yoko Priyono membuktikan komitmen menggenjot investasi di Bumi Majapahit. Yakni dengan belusukan ke pabrik-pabrik untuk menyerap aspirasi para investor.

Blusukan yang dilakukan Yoko salah satunya menyasar pabrik pupuk NPK Kelompok Usaha Saraswanti di Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging. Calon Bupati Mojokerto nomor urut 2 ini berdialog dengan manajemen perusahaan.

Pada kesempatan itu, Yoko membahas isu kelangkaan pupuk hingga kesejahteraan para pekerja. Selain itu, dia juga menyerap aspirasi para pengusaha untuk melancarkan programnya jika terpilih memimpin Kabupaten Mojokerto 2021-2025. Yaitu meningkatkan investasi untuk mengatasi pengangguran di Bumi Majapahit.

"Apa yang menjadi kesulitan para investor akan kami cari solusinya. Karena akhir-akhir ini banyak keluhan investor di Kabupaten Mojokerto, ada yang lari ke Jawa Tengah dan Jawa Barat," kata Yoko kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Selanjutnya, Yoko akan mengkaji keluhan para pengusaha. Termasuk juga kemungkinan adanya kebijakan Pemkab Mojokerto yang selama ini dinilai merugikan para investor. Jika terpilih menjadi Bupati melalui Pilbup 9 Desember nanti, dia akan mengubah kebijakan tersebut.

"Kami akan mengevaluasi kebijakan Pemda yang kurang menguntungkan, bahkan kurang menciptakan klim investasi yang kondusif di Kabupaten Mojokerto," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2