Bupati Situbondo Dimakamkan Satu Komplek dengan Makam Mertua

Ghazali Dasuqi - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 22:45 WIB
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto positif COVID-19 meninggal
Pemakaman Bupati Dadang (Foto: Ghazali Dasuqi)
Situbondo -

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto dimakamkan. Prosesi pemakaman dilakukan menggunakan protokol COVID-19.

Meski begitu, tak mengurangi suasana khidmat selama proses pemakaman berlangsung. Ratusan pelayat juga ikut mengantar jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya, yakni di TPU Jalan Mawar Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo.

Tak hanya warga biasa dan para pejabat saja. Sejumlah masyaikh di Situbondo juga turut hadir dalam prosesi pemakaman almarhum. Bupati Dadang dimakamkan satu komplek dengan makam ayah mertuanya, yang tercatat sebagai warga Kelurahan Patokan Situbondo.

"Maunya tadi dimakamkan dekat makam ayah mertuanya, tapi sudah penuh. Akhirnya ditaruh di sini. Tidak kumpul, tapi cukup dekat dan satu komplek," kata Kemi Wahyudi, salah seorang petugas pemakaman kepada detikcom, Kamis (26/11/2020).

Pengamatan detikcom menyebutkan, jenazah almarhum Bupati Dadang dibawa dari Pendopo ke lokasi pemakaman menggunakan mobil ambulans. Karena jaraknya memang lebih dari 1 km . Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, ambulans bergerak dengan diikuti ratusan pelayat, mengiringi dengan berbagai kendaraan bermotor.

Jenazah tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 20.26 WIB. Begitu diturunkan dari ambulans, peti jenazah almarhum langsung dibawa oleh petugas Satgas COVID-19 menuju tempat pemakaman. Sementara warga yang dari awal menunggu, diminta menjauh hingga radius sekitar 5 hingga 10 meter.

Selanjutnya
Halaman
1 2