Ambulans Sudah Bunyikan Sirine dan Nyalakan Hazard Sebelum Tabrak Polisi

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 18:17 WIB
viral ambulans tabrak motor
Saat ambulans dan motor yang dikendarai polisi tabrakan (Foto: Tangkapan layar)
Banyuwangi -

Saat menabrak motor, ambulans yang melawan arus di Banyuwangi sudah membunyikan sirene. Ambulans yang membawa pasien COVID-19 itu juga menyalakan lampu hazard

Hadi, salah satu saksi di TKP mengatakan sebelum terjadinya kecelakaan, dirinya mendengar sirene tanda mobil ambulans akan melintas. Namun dirinya tak melihat ambulans tersebut karena terhalang oleh kendaraan lain. Karena dirinya saat itu melintas dari Utara ke Selatan.

"Saya tidak melihat ambulans karena terhalang oleh truk di depan saya. Tapi dengar sirene," ujarnya kepada detikcom, Kamis (26/11/2020).

Menurut Hadi, pengendara motor Honda PCX Nopol P 5918 ZK memang langsung tancap gas saat lampu berwarna hijau. Pengendara PCX kemudian menyalip truk hingga menabrak ambulans itu.

"Memang tidak terlihat dari Utara. Karena salah jalur ambulansnya," pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan sesuai keterangan saksi, ambulans sudah membunyikan sirene untuk meminta jalan. Namun jalur yang digunakan oleh ambulans melawan arus.

"Ya ambulans membunyikan sirene dan menyalakan lampu hazard. Kita masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2