Ambulans yang Tabrak Polisi di Banyuwangi Bawa Pasien COVID-19

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 17:44 WIB
viral ambulans tabrak motor
Kondisi ambulans yang menabrak motor (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Ambulans yang melawan arus hingga menabrak motor di Simpang Empat, Cungking, ternyata membawa pasien COVID-19. Pasien tersebut harus segera dirujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

"Ya benar (bawa pasien COVID-19). Akan dirujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi," ujar Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala kepada detikcom, Kamis (26/11/2020).

Menurut Ardhi, ambulans terburu-buru membawa pasien yang perlu perawatan intensif di RSUD Blambangan Banyuwangi. Oleh karena itu, sang sopir sengaja membawa kendaraan ke lajur sebelah timur jalan yang melawan arus.

"Sesuai pemeriksaan seperti itu. Ambulans sengaja mengambil arus menghindari traffic light," tambahnya.

Usai insiden kecelakaan dengan motor, ambulans kemudian langsung meninggalkan lokasi kecelakaan untuk segera membawa pasien COVID-19 ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

"Saksi mengatakan ambulans langsung berangkat ke RSUD. Karena membawa pasien COVID-19," pungkasnya.

Kecelakaan terjadi antara ambulans salah satu rumah sakit swasta di Banyuwangi bernopol P 8708 V dengan sepeda motor Honda PCX nopol P 5918 ZK.

Menurut keterangan saksi, awalnya Honda PCX yang dikendarai oleh Siswo Prayitno melaju dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan sedang. Bersamaan dengan itu dari arah berlawanan Selatan ke Utara melaju ambulans yang dikemudikan oleh Catur Bowo Laksono yang melawan arus.

Akibat kecelakaan itu, Pengendara motor PCX yang merupakan anggota polisi harus dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk mendapatkan perawatan. Sementara ambulans langsung melanjutkan perjalanan ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk membawa pasien.

(iwd/iwd)