Pesan Istri Pencipta Lagu Hymne Guru ke Pelajar Saat Pandemi COVID-19

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 11:54 WIB
Ignasia Damijati menitip pesan untuk pelajar di tengah pandemi COVID-19. Ia merupakan istri almarhum Sartono, pencipta Lagu Hymne Guru.
Ignasia Damijati, istri almarhum Sartono, pencipta Lagu Hymne Guru/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Ignasia Damijati menitip pesan untuk pelajar di tengah pandemi COVID-19. Ia merupakan istri almarhum Sartono, pencipta Lagu Hymne Guru.

"Bagaimana ya, ikut prihatin dengan adanya Corona ini. Anak-anak harus diubah belajarnya," ujar Ignasia kepada detikcom, Kamis (26/11/2020).

Ia berpesan agar segenap pelajar tetap semangat menimba ilmu meski pandemi COVID-19. Ia mengajak semua tidak menyalahkan siapa pun dan percaya kepada pemerintah dalam berjuang melawan Corona.

"Intinya tetap semangat patuhi protokol kesehatan ya. Cuci tangan pakai masker untuk anak-anak ya. Semoga Corona segera berlalu," imbuhnya.

Saat ditemui di kediamannya di Jalan Halmahera, Kota Madiun, Ignasia mengaku, tidak ada yang berkunjung saat Hari Guru pada Rabu (25/11). Ia memaklumi hal itu karena saat ini merupakan pandemi COVID-19.

"Kemarin tidak ada yang datang ke rumah ini. Ya tidak apa-apa karena masa pandemi COVID-19. Saya menyadari itu yang penting doanya saja. Semoga semua guru sejahtera," paparnya.

Ia menambahkan, saat ini dirinya mengisi waktu dengan menulis cerita sejarah untuk kesenian ketoprak yang masih dijalaninya. "Alhamdulillah saya masih bisa menulis cerita untuk kesenian ketoprak," pungkasnya. (sun/bdh)