Sekilas Jatim: Crazy Rich Ucap Ultah Pakai Baliho-Pipa Gas Semburkan Api

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 22:25 WIB
Video TikTok crazy rich Surabaya saat memberikan kejutan ulang tahun pada istrinya dengan memasang baliho, viral di media sosial. Berapa biaya pemasangan baliho itu?
Crazy Rich Surabaya pasang baliho ucapan ultah (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Hari ini ada beberapa berita di Jawa Timur yang menarik perhatian pembaca. Seperti soal crazy rich Surabaya mengucapkan ultah ke istri memakai baliho. Selain itu ada pipa gas milik PT PGN di Kota Mojokerto mendadak bocor dan menyemburkan api. Berikut ringkasan dua berita di sekilas jatim.

Crazy Rich Surabaya Ucapkan Ultah ke Istri Pakai Baliho

Video TikTok crazy rich Surabaya saat memberikan kejutan ulang tahun pada istrinya viral di media sosial. Apa yang dilakukan crazy rich itu dianggap anti-mainstream. Video TikTok berdurasi 26 detik itu viral setelah diunggah akun Instagram @aslisuroboyo. Saat ini, video itu sudah 306.755 kali tayang dan mendapat 1.826 komentar.

"Ngene critane lek 'Crazy Rich' Nginden Semolo@tomliwafa ngekei hadiah spesial nang bojone @deltahesti. Bucket bunga X, papan bunga X ucapan lewat baliho," berikut caption unggahan video tersebut seperti dikutip detikcom, Rabu (25/11/2020).

Baliho itu berada di Jalan Nginden Semolo, Sukolilo. Tulisan dalam baliho itu yakni 'Happy Birthday Delta Hesti yang Punya Nginden Semolo'.

Tomli Wafa, seorang crazy rich mengakui telah memasang baliho tersebut. Ia memasang baliho itu untuk memberi kejutan ulang tahun pada istrinya, Delta Hesti.

"Iya benar. Itu saya yang memasang," kata Tomli saat dikonfirmasi detikcom.

Menurut Tomli, ia memang sengaja membuat sesuatu yang berbeda atau anti-mainstream, saat memberikan ucapan ultah ke-28 pada istrinya. Ia mengaku, ide itu murni dari dirinya sendiri. Pemasangan baliho di satu titik tersebut menghabiskan Rp 25 juta. Biaya itu meliputi jasa pemasangan sekaligus pajak reklame.

"Kalau dihitung pemasangan itu dengan pajaknya Rp 25 juta," ujarnya.

Sedangkan durasinya, lanjut Tomli, 10 hari sejak baliho dipasang. Pemasangan baliho itu dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun istrinya, yakni pada Selasa (24/11).

"Pemasangannya sampai 10 hari. Ya sejak pemasangan bareng ulang tahun istri saya, tanggal 24 kemarin," tutur Tomli.

Lalu apa tanggapan istri dan keluarga? Tomli menyebut istrinya kaget sekaligus senang. Ia juga mengaku banyak mendapat kesan positif karena idenya itu.

Halaman berikutnya soal pipa gas mengeluarkan api. Berikut ulasannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2